Coding Bee Academy Bakal Gelar K12 Computer Science Education Fair

Bisnis.com,26 Feb 2020, 21:10 WIB
Penulis: Rahmad Fauzan
coding bee./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Coding Bee Academy, sekolah coding khusus untuk anak berusia 5-17 tahun, bersama dengan BPK Penabur Jakarta menyelenggarakan acara K12 Computer Science Education Fair dalam rangka memperluas akses pembelajaran coding di Indonesia.

Diselenggarakan pada 6-8 Maret 2020 di lantai dasar Main Atrium Emporium Pluit Mall, Jakarta Utara, acara tersebut bertujuan mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya keterampilan coding untuk dimiliki oleh anak-anak.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (26/2/2020), coder, khususnya programmer muda, diajak berpartisipasi dalam Code Olympiad, ajang kompetisi coding yang akan menampilkan kemampuan mereka dalam membuat aplikasi dan software.

Co-Founder Coding Bee Academy Eko Haripin mengatakan acara tersebut juga diadakan untuk memberikan pandangan baru bagi orang tua dan semua pihak terkait dengan upaya memajukan pendidikan Indonesia menuju kurikulum pendidikan 4.0.

"Coding akan menjadi game-changer dalam mendukung industri 4.0 di seluruh dunia. Akan terbuka banyak peluang dan kesempatan baru dalam bisnis maupun dunia kerja. Untuk itu, kami berharap bahwa para orang tua dapat menjadikan pendidikan coding sebagai sebuah investasi bagi anak-anak mereka, agar kelak anak-anak mereka  menjadi pencipta teknologi guna mendukung perkembangan ekosistem digital di Indonesia.” kata Eko.

Selanjutnya, tidak hanya menampilkan hasil karya dari para coder muda, K12 Computer Science Education Fair 2020 juga turut mengundang masyarakat dan para profesional di bidang pendidikan untuk berpartisipasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini
'