Produsen Mobil India Alami Keterlambatan Suku Cadang

Bisnis.com,02 Mar 2020, 13:12 WIB
Penulis: JIBI
Truk Tata Prima 3338.K/Bisnis-Dewi A. Zuhriyah

Bisnis.com, JAKARTA - Dua produsen mobil India, Mahindra and Mahindra Ltd dan Tata Motors mengatakan mulai mengalami keterlambatan pasokan suku cadang yang diimpor dari Cina karena wabah Virus Corona belum mereda.

"Memasuki bulan Maret, kami mengantisipasi tantangan pada pasokan suku cadang selama beberapa minggu ke depan, sebelum kami kembali ke keadaan normal," ungkap Veejay Ram Nakra, Kepala Penjualan dan Pemasaran di divisi otomotif M&M dikutip dari Reuters, Senin (2/3/2020).

Tata Motors mengatakan dalam siaran pers, bahwa pasokan mereka terganggu karena wabah virus corona di Cina. "Kami sedang bekerja untuk mengurangi situasi tersebut," kata mereka.

Kedua perusahaan bersama Maruti Suzuki, produsen mobil terbesar di India, melaporkan penurunan penjualan pada bulan Februari, dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

M&M mengatakan, penjualan domestiknya turun 42 persen, sementara Tata Motors melaporkan penurunan 34 persen. Maruti Suzuki mengatakan total penjualan domestik turun 1,6 persen pada Februari dibandingkan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Miftahul Ulum
Terkini