Konten Premium

Stimulus Hadapi Corona, Anggaran Influencer untuk Lokal atau Asing?

Bisnis.com,03 Mar 2020, 09:46 WIB
Penulis: Amanda Kusumawardhani
Sejumlah wisatawan berswafoto di kawasan pantai yang terbentuk dari fenomena akresi (penambahan garis pantai dari darat menuju laut akibat sedimentasi bertahun-tahun) di Desa Surodadi, Sayung, Demak, Jawa Tengah, Selasa (11/2/2020). Munculnya pantai berpasir hitam seluas sekitar 4 hektare akibat fenomena alam tersebut menjadi potensi destinasi wisata baru yang rencananya akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) guna meningkatkan ekonomi masyarakat setempat./ANTARA FOTO-Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA — Pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengumumkan adanya dua kasus virus corona di Indonesia bakal makin memukul prospek industri pariwisata Indonesia.

Padahal, belum lama ini, pemerintah menggelontorkan stimulus hingga Rp10,3 triliun untuk menangkal efek penyebaran virus corona. Khusus untuk sektor pariwisata, pemerintah mengalokasikan sekitar Rp298,5 miliar, dengan Rp72 miliar ditujukan untuk para influencer asing.

Stimulus ini dikeluarkan karena Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memerkirakan Indonesia berpotensi kehilangan US$2,8 miliar atau Rp38,2 triliun akibat wabah virus Covid-19. Hal ini merupakan buntut dari penutupan penerbangan langsung dari dan ke China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini