Konten Premium

Positif Tertular Corona, Berapa Biaya Pengobatannya?

Bisnis.com,04 Mar 2020, 10:18 WIB
Penulis: Amanda Kusumawardhani
Warga memeriksakan kesehatannya di Pos Pemantauan Virus Corona RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Selasa (3/3/2020). Menurut Kepala Instalasi Promosi Kesehatan RSPI Sulianti Saroso Tiursani Idawati, pos yang dibuka 24 jam gratis dan mulai dibuka pada minggu ketiga Januari itu mengalami peningkatan empat kali lipat pascapresiden mengumumkan dua orang positif Corona di Indonesia./ANTARA FOTO-Indrianto Eko Suwarso

Bisnis.com, JAKARTA — Gejala infeksi virus corona terkadang tak terlihat dengan gamblang. Dalam beberapa kasus, penderita disebut negatif terinfeksi dalam tes pertama tapi kemudian dinyatakan positif pada tes berikutnya.

Dengan tingkat penyebaran virus corona yang cepat, pertanyaan mengenai berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mengikuti tes klinis COVID-19 pun muncul. Apalagi, sempat terdengar kabar bahwa biaya tes ini cukup mahal.

Berdasarkan penelusuran Bisnis, sejumlah negara yang telah mengonfirmasi adanya pasien yang terjangkit virus corona berupaya menggratiskan uji klinis COVID-19 hingga perawatan bagi warganya yang dinyatakan positif tertular virus ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini