8 Tanda Hubungan Tidak Berkembang

Bisnis.com,09 Mar 2020, 13:06 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Ilustrasi/Elcrema

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap hubungan pasti diharapkan akan menuju jenjang lebih serius dan berkembang ke arah yang lebih baik.

Pernikahan, adalah tujuan akhir dari hubungan perempuan dan pria. Tetapi, ada juga hubungan yang kandas di tengah jalan karena beragam masalah.

Ada juga hubungan yang tetap bertahan, namun tidak berkembang sehingga membuat segalanya terlihat datar dan hambar. Apakah Anda termasuk dari pasangan yang satu ini? Untuk mengetahuinya, simak beberapa tanda hubungan yang tidak berkembang seperti dikutip dari Boldsky.com :

1. Rasanya seperti dalam rutinitas

Itu normal untuk memiliki kebiasaan dalam hubungan Anda dari waktu ke waktu, tetapi jika ini tidak hilang maka itu mungkin pertanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres. Sepertinya hubungan Anda macet dan terlalu berat untuk didorong.

2. Selalu berbeda visi

Pasangan Anda benar-benar berbeda dari Anda dalam hal-hal penting seperti rencana masa depan. Bahkan, sepertinya mereka selalu bermimpi keras tentang masa depan milik mereka dan tidak punya ruang kosong untuk Anda. Atau sebaliknya.

3. Jarang setuju dalam suatu hal

Jika Anda berdua jarang kompak atau seringkali tidak satu suara dalam suatu masalah, maka hal ini akan terus menjadi hambatan dalam hubungan yang sulit berkembang.

4. Tidak menjadi lebih baik.

Seyogyanya hubungan itu bisa membuat satu sama lain menjadi lebih baik seiring waktu. Tapi jika hal itu tidak terjadi, maka Anda harus mulai mencari jalan keluar berdua untuk mengataasinya.

5. Gairah menurun

Jika fase bulan madu telah berakhir dan Anda harus mencari sesuatu yang lebih penting daripada seks untuk menjaga hubungan Anda tetap menyala. Jika Anda tidak dapat menemukannya, Anda mungkin harus keluar dari hubungan sekarang.

6. Merasa seperti pasangan tua

Kadang-kadang bisa menjadi hal yang lucu untuk merasa seperti Anda dan pasangan Anda seperti pasangan yang sudah menikah. Sampai tidak dan Anda menyadari bahwa Anda seperti pasangan tua karena Anda selalu melakukan hal yang sama pada Jumat malam atau Anda tidak dapat mengingat kapan terakhir kali Anda bersemangat tentang sesuatu yang baru.

7. Tidak menyukai keluarga pasangan Anda.

Anda tidak suka dengan keluarga pasangan karena beberapa alasan. Hal ini jika bertahan terus menerus, akan membuat hubungan menjadi terhambat sehingga membuat tidak berkembang.

8. Tidak lagi bersemangat

Ketika Anda merasa tidak lagi bersemangat ketika bersama pasangan, artinya perasaan Anda mulai berkurang dan itu bisa menjadi tanda buruk dari sebuah hubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini