Update Android 10 Hadir untuk ASUS ROG Phone II

Bisnis.com,12 Mar 2020, 20:26 WIB
Penulis: Rezha Hadyan

Bisnis.com, JAKARTA - ASUS akhirnya mengumumkan pembaruan sistem operasi untuk ponsel gim ROG Phone II.

Pengguna ponsel tersebut kini bisa menikmati beragam fitur yang ditawarkan oleh Android 10 yang tak lain adalah versi teranyar dari sistem operasi berbasis Linux itu

Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia mengatakan bahwa pembaruan sistem operasi Android 10 adalah bentuk daei komitmen penuh ASUS untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada pengguna ROG Phone II.

“Android 10 memiliki serangkaian fitur terbaru sehingga gamer yang menggunakan ROG Phone II dapat merasakan pengalaman penggunaan yang lebih baik lagi,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Kamis (12/3/2020).

Lebih lanjut Jimmy menjelaskan bahwa Android 10 di ROG Phone II hadir dengan beragam fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman penggunaan. Fitur tersebut diantaranya adalah Dark Theme yang dapat dinyalakan dan dimatikan sesuai dengan keinginan pengguna.

"Dark Theme juga dapat diterapkan di keseluruhan antarmuka ROG Phone II atau di beberapa aplikasi tertentu saja di ROG Phone II, sehingga memudahkan pengguna ROG Phone II menggunakan smartphone-nya di berbagai kondisi pencahayaan," tuturnya.

Selain Dark Theme, fitur baru di Android 10 adalah Gesture Navigation yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol smartphone-nya melalui berbagai gesture. Perintah seperti navigasi, kembali ke home screen, atau membuka Google Assistant kini dapat dilakukan dengan cara melakukan swipe atau melalui gesture yang telah diatur sebelumnya.

Selain itu, menurut Jimmy Android 10 merupakan hadir dengan sistem keamanan yang lebih baik, menjanjikan keamanan data dan privasi yang lebih baik bagi para penggunanya.

"Seluruh opsi pengaturan privasi di Android 10 juga kini berada di satu tempat dan akan mempermudah pengguna untuk mengatur keamanan data serta privasinya," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini
'