Konten Premium

Munculnya Opsi Buyback dalam Pembangunan Ibu Kota Baru

Bisnis.com,12 Mar 2020, 17:14 WIB
Penulis: Ilham Budhiman & Mutiara Nabila
Foto aerial Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Soeharto di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Sabtu (31/8/2019). Sebagian dari kawasan yang masuk sebagai hutan konservasi itu nantinya akan digunakan untuk wilayah ibu kota baru./ANTARA FOTO-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA – Pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur direncanakan dimulai pada akhir 2020. Opsi buyback pun muncul dari para pengembang swasta.

Usulan beli kembali tersebut disampaikan dalam pertemuan antara asosiasi pengembang dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Suharso Monoarfa di Jakarta, Rabu (11/3/2020). Turut hadir dalam pertemuan itu pengurus dan perwakilan Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI), Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), The Jakarta Property Club, serta Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Wakil Ketua Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Hari Ganie mengatakan dalam pertemuan tersebut, pengembang swasta diminta terlibat dalam pengembangan kawasan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim), menyusul pihak asing yang juga berminat masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini