Pemkot Balikpapan Liburkan Sekolah Selama Seminggu ke Depan

Bisnis.com,15 Mar 2020, 20:21 WIB
Penulis: Jaffry Prabu Prakoso
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi saat mengikuti cek kesehatan gratis pada acara peresmian Apotek dan Klinik Kimia Farma (20/10/2015)./Bisnis-Nadya Kurnia

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan memutuskan untuk meliburkan sekolah terkait antisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan untuk mencegah meluasnya virus, kegiatan belajar mengajar akan diliburkan hingga seminggu ke depan, mulai Senin, (16/3/2020). Ini berlaku untuk PAUD hingga SMP.

“Kalau libur kita coba dulu satu minggu. Tapi jika perlu diubah kita akan tambah.Yang SMA akan disampaikan dulu ke tingkat provinsi,” kata Rizal, Minggu (15/3/2020).

Rizal menjelaskan untuk saat ini Balikpapan belum mempertimbangkan untuk melakukan lockdown atau isolasi. Dia akan melihat kondisi hingga dua hari ke depan.

“Tapi kita setop dulu tenaga kerja asing yang akan masuk ke Balikpapan,” jelasnya.

Di sisi lain pemerintah juga tengah menginventarisasi kegiatan-kegiatan nasional yang akan dilakukan di Kota Minyak. Beberapa acara sudah dijadwalkan dalam waktu dekat.

“Kita masih evaluasi tapi sebagai tahap pertama kita akan keluarkan seruan untuk dipertimbangkan secara matang apabila mengadakan kegiatan massal,” ucap Rizal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini