Konten Premium

Siapa Sudah Berdonasi untuk Cegah Penyebaran Virus Corona?

Bisnis.com,19 Mar 2020, 10:45 WIB
Penulis: Annisa Margrit
Petugas saat melakukan penyemprotan disinfektan pada gerbong kereta api di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Minggu (15/3/2020)./Bisnis-Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA – Wabah virus corona di Indonesia belum mampu dibendung oleh berbagai kebijakan pemerintah. Fasilitas layanan kesehatan yang ada pun dinilai tak siap dalam menangani pasien yang positif terinfeksi. Hal ini membuat sejumlah pihak turun tangan membantu garda terdepan pencegahan penyebaran COVID-19.

Bantuan tersebut antara lain ditunjukkan lewat donasi melalui platform urun dana seperti Kitabisa. Setidaknya ada tiga donasi paling populer terkait penggalangan dana melawan virus corona di Kitabisa, masing-masing dibuka oleh Kitabisa yang bekerja sama dengan Gojek dengan nama #PastiAdaJalan untuk Melawan Corona, kampanye Melawan COVID-19: Dana Darurat Untuk Masyarakat yang dikelola oleh Arief Muhammad dan Tipang, serta Tolong Menolong Lawan COVID-19 yang dibuka oleh selebgram Rachel Vennya.

"Donasi yang nantinya terkumpul akan disalurkan sepenuhnya untuk memberikan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD), alat disinfektan, kebutuhan harian untuk keluarga dhuafa yang terisolasi, serta bantuan untuk tenaga medis dan inisiatif lainnya yang diharapkan dapat membantu khalayak ramai," demikian penjelasan dalam kampanye pertama seperti dikutip Bisnis, Kamis (19/3/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini