Obat Virus Corona Sudah Terbang dari Shanghai, Besok Tiba di Jakarta

Bisnis.com,22 Mar 2020, 18:13 WIB
Penulis: Aprianus Doni Tolok
Tablet Avigan influenza, diproduksi oleh Fujifilm Holdings Corp. Avigan digunakan sebagai bagian dari uji klinis pada pasien Ebola, Oktober 2014. Bloomberg/Akio Kon.

Bisnis.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memastikan obat Covid-19 dari Shanghai, China, mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah besok pagi.

"Informasi pengambilan obat di Shanghai, kami sudah terbangkan kemarin satu pesawat hercules dengan kapasitas membawa peralatan maupun obat kurang lebih 9 ton," katanya di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Kemudian, lanjutnya, pada Senin (23/3/2020) jam 09.30 diperkirakan peralatan dan obat tersebut akan sampai di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta.

Sesampainya di Jakarta, barang-barang itu menjadi tanggung jawab dari Gugus Tugas Corona yang akan digudangkan sementara di Bandara Halim. Diketahui saat ini, pemerintah menggunakan obat chloroquine dan avigan untuk melawan Covid-19.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pun telah menyerahkan 1.000 butir obat chloroquine ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso guna mempercepat penanganan wabah virus Corona (Covid-19).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Novita Sari Simamora
Terkini