Konten Premium

Corona Membayangi, Izin Investasi Kesehatan Naik

Bisnis.com,24 Mar 2020, 10:56 WIB
Penulis: Muhamad Wildan
Presiden Joko Widodo (keempat kiri) bersama Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (ketiga kiri), Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (ketiga kanan), Menteri Keuangan Sri Mulyani (kedua kiri), Mendagri Tito Karnavian (kanan), Jaksa Agung ST Burhanuddin (keempat kanan), Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz (kedua kanan) dan Seskab Pramono Anung (kiri) menekan tombol saat membuka Rakornas Investasi 2020 di Jakarta, Kamis (20/2/2020)./ANTARA FOTO-Hafidz Mubarak Ann

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah wabah virus corona di Indonesia, ada sedikit kabar baik dari dalam negeri. Badan Koordinasi Penanaman Modal justru mencatatkan kenaikan permohonan izin investasi, terutama yang terkait dengan sektor kesehatan.

Dari data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), ada 204.199 perizinan berusaha yang masuk pada periode 14 Februari-1 Maret 2020. Sejak kasus pertama corona diumumkan pemerintah awal bulan ini, permohonan perizinan meningkat sekitar 17,6 persen dengan hasil 240.178 perizinan berusaha yang masuk pada periode per 2 Maret-18 Maret 2020.

Selain itu, BKPM juga telah berkomitmen bersama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk mempercepat perizinan yang terkait dengan penanganan virus corona. Alhasil, sepanjang Maret 2020, realisasi perizinan yang dikeluarkan Kemenkes meningkat dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini