Jokowi Ucapkan Terima Kasih dan Minta Masyarakat Berdoa dari Rumah Untuk Ibunya

Bisnis.com,26 Mar 2020, 06:41 WIB
Penulis: Muhammad Khadafi
Dua kiri, Sujiatmi Notomiharjo (ibu Presiden Joko Widodo) telah meninggal dunia./Antaranews

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widkdo menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang menyampaikan belasungkawa dan mendoakan almarhumah ibunya, Sudjiatmi Notomihardjo. Hal ini disampaikan oleh Menteri Seretaris Negara Pratikno.

Presiden juga mengimbau kepada masyarakat untuk berdoa dari rumah masing-masing. Namun bagi yang hadir, tetap menjaga jarak aman sebagaimana telah disampaikan oleh pemerintah.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing, dan tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman, karena kita tetap harus menjalankan physical distancing, jaga jarak " kata Pratikno dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Kamis (26/3/2020).

Seperti diketahui, Presiden mengimbau masyarakat untuk menjaga jarak aman saat berinteraksi satu dengan yang lain. Jarak aman tersebut sekitar 1 meter hingga 2 meter. Kebijakan ini diambil untuk mengontrol penyebaran pandemi virus corona (Covid-19).

Adapun Sujiatmi atau ibu dari Presiden Jokowi meninggal dunia, Rabu (25/3/2020). Wanita berusia 77 tahun itu telah empat tahun menderita kanker tenggorokan.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam konferensi pers yang digelar di rumah duka, Jl. Pleret Raya nomor 9A, Sumber, Banjarsari, Solo.

“Tadi sore pada jam 16.45 WIB, telah berpulang kehadirat Allah SWT, ibunda kami. Ibu Sujiatmi Notomiharjo. Yang kita tahu bahwa ibu ini sudah empat tahun menderita sakit, yaitu kanker dan sudah berobat,” jelas Presiden Jokowi.

Selama ini pihak keluarga telah melakukan berbagai upaya untuk menyembuhkan kanker tenggorokan yang diderita ibu Presiden Jokowi.

“Kita semua berusaha, berikhtiar, berobat. Utamanya di RSPAD Gatot Subroto. Tetapi memang Allah sudah menghendaki,” ujar Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini