5 Terpopuler Nasional, Wapres Minta Rapid Test Dilakukan kepada Pemudik dan Positif Covid-19 di Indonesia Jadi 893 Kasus

Bisnis.com,26 Mar 2020, 16:59 WIB
Penulis: Ahmad Rifai
Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyampaikan keterangan kepada wartawan tentang penanganan COVID-19 di Graha BNPB, Jakarta, Senin (23/3/2020). Wapres meminta Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa terkait jenazah pasien positif virus corona (COVID-19) yang meninggal dunia./ANTARA-Aditya Pradana Putra

1. Wapres Ma'ruf Minta Rapid Test Dilakukan Kepada Pemudik

 

Wakil Presiden Ma`ruf Amin meminta pemerintah daerah melakukan rapid test bagi masyarakat yang telah pulang ke kampung halaman atau mudik selama penyebaran wabah Covid-19.

“Bagi mereka yang mudik perlu di-rapid test,” katanya saat konferensi pers via video conference, Kamis (26/3/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Terduga Teroris yang Diamankan di Batang Terafiliasi Kelompok JAD


Polri mengungkapkan bahwa empat orang terduga teroris yang ditangkap dan satu ditembak mati terafiliasi jaringan teroris Jamaah Ansharut Daullah (JAD).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengemukakan keempat terduga pelaku tindak pidana teroris yang masih hidup berinisial MW, NF, NS dan MT.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Penambahan Pasien Positif Corona di Sulawesi Selatan Meningkat Signifikan


Jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia hingga Kamis (26/3/2020) pukul 12.00 WIB bertambah 103 orang. Dengan demikian secara akumulasi total kasus menjadi 893 orang.

Juru bicara penanganan Covid-19 untuk Indonesia Achmad Yurianto mengatakan dominasi kasus masih berada di DKI Jakarta. “Sementara kita lihat Sulawesi Selatan juga bertambah kasus cukup banyak, 14 orang. Ini menjadi atensi kita,” katanya dalam video conferece dari Graha BNPB, Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Masinton Pasaribu: Saatnya Pemerintah Bahas Opsi Lockdown Jakarta


Anggota Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu mengatakan sebaiknya pemerintah mulai membahas dan mempersiapkan opsi penguncian (lockdown) sebagai alternatif terakhir untuk wilayah Provinsi DKI Jakarta sebagai episentrum wabah virus Corona di Indonesia.

“Melihat penerapan opsi lockdown di berbagai negara yang ternyata efektif meminimalisir penyebaran virus Corona, maka tidak ada salahnya mulai dibahas langkah lockdown ini untuk wilayah Jakarta,” ujar Masinton, Kamis (26/3/2020).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Update Corona Indonesia: Pasien Positif 893 dan meninggal 78 orang


Pemerintah mencatat adanya penambahan 103 kasus baru pasien positif Corona (Covid-19) di Indonesia. Sehingga total pasien terkonfirmasi Covid-19 menjadi 893 orang.

Juru Bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan data tersebut diperoleh hingga siang tadi, Kamis (26/3/2020). "Sehingga total pasien yang positif kini menjadi 893 orang," ucap Yuri dalam acara konfrensi pers, Kamis (26/3).

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini