Dampak Virus Corona, North American International Auto Show 2020 Dibatalkan

Bisnis.com,31 Mar 2020, 17:26 WIB
Penulis: Dionisio Damara
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, JAKARTA - North American International Auto Show (NAIAS) 2020 resmi dibatalkan setelah Badan Manajemen Darurat Federal (FEMA) menetapkan lokasi pameran sebagai rumah sakit darurat.

Pembatalan NAIAS 2020 terkonfirmasi melalui memo yang dikirimkan oleh penyelanggara acara ke sponsor pada 28 Maret. Sebelumnya, acara tersebut dijadwalkan berlangsung pada Juni mendatang.

Ketua NAIAS Doug North mengatakan bahwa pihaknya tidak begitu khawatir dengan dampak finansial yang ditimbulkan akibat penundaan pameran.

"Kami sepenuhnya mendukung perubahan ini. Kami tahu itu adalah hal yang benar untuk dilakukan dan kami hanya fokus untuk memastikan bahwa Michigan tenggara sehat," ujar North dilansir dari laman Roadshow, Selasa (31/3/2020).

North mengatakan bahwa keputusan yang diambil oleh FEMA tidak mengejutkan. Sebab, penyelenggara pameran mobil sadar bahwa FEMA telah mengadakan konvensi untuk mengalihfungsikan tempat pameran sebagai rumah sakit darurat.

Oleh karena itu, North menyatakan bahwa pameran akan dilangsungkan pada Juni tahun depan. Penyelenggara NAIAS juga telah menetapkan bahwa pada 9-10 Juni 2021 acara dikhususkan untuk media, sementara 13-20 Juni untuk publik.

"Seluruh tim eksekutif kami masih utuh. Kami akan menggerakkan bola ke depan 12 bulan lagi dan terus mencoba membuat pertunjukan terbaik yang kami bisa," ucapnya.

Sementara panitia NAIAS mengonfirmasi bahwa semua tiket yang dibeli, termasuk tiket pertunjukan publik, pratinjau industri, dan tinjauan amal, akan segera dikembalikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini