Virus Corona, Ini Cara Persija Jaga Kebugaran Pemain

Bisnis.com,31 Mar 2020, 21:01 WIB
Penulis: Thomas Mola
Persija Jakarta/Antara-Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta memutuskan untuk memperpanjang waktu libur tim mengingat wabah virus corona (Covid-19) dan kompetisi Liga 1 yang sementara sedang tidak berlangsung. Klub Ibu Kota juga memutuskan untuk memberikan waktu bagi para pemain untuk berlatih mandiri dari rumah.

Mohamad Prapanca,Presiden Klub Persija mengatakan, kondisi ini telah dipertimbangkan matang-matang oleh jajaran direksi Macan Kemayoran. Menurutnya, kondisi kesehatan pemain dan ofisial adalah yang prioritas utama.

“Kami memutuskan kembali menunda latihan. Hal ini tidak terlepas dari pandemi Covid-19 dan keputusan PSSI yang menunda Liga 1 2020. Kami berharap wabah ini segera berakhir dan tim dapat kembali berkumpul,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (31/3/2020).

Dia menegaskan keselamatan seluruh unsur tim memang hal utama bagi Persija Jakarta. Selain menunda latihan, Macan Kemayoran juga melaksanakan penyemprotan desinfektan di mess yang terletak di komplek PSAU, Halim dan bus yang biasa digunakan tim.

Meski tidak berkumpul secara tim, Mohamad Prapanca menjamin kondisi pemain tetap terjaga. Sejumlah materi latihan mandiri, rutin diberikan oleh tim pelatih untuk dilakukan Marko Simic dan kawan-kawan.

“Seluruh pemain Persija memiliki tanggung jawab tinggi. Kondisi mereka tetap kita kontrol dengan latihan-latihan yang tim pelatih berikan. Sehingga saat berkumpul kembali, kondisi mereka tetap terjaga,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini