Upaya Atasi Corona, Newcastle United Rumahkan Stafnya

Bisnis.com,31 Mar 2020, 14:42 WIB
Penulis: Newswire
Suporter Newcastle United/Antara-AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Newcastle United menjadi klub Liga Primer Inggris pertama yang merumahkan sementara staf, bukan pemainnya, sebagai upaya menghadapi dampak krisis virus corona, demikian laporan BBC yang dikutip Reuters.

Laporan itu menyebutkan Direktur Pelaksana Newcastle Lee Charnley menginformasikan stafnya dalam sebuah email, Senin (30/3/2020), dengan menyatakan keputusan itu diambil demi menjaga masa depan klub tersebut.

Newcastle mengikuti jejak klub-klub divisi dua seperti Birmingham City dan Millwall yang meminta cuti paksa kepada sebagian besar staf di luar pemain dan staf pelatih.

Menteri keuangan Inggris Rishi Sunak belum lama ini mengumumkan bahwa pekerja yang dipaksa cuti berhak mendapatkan bayaran 80 persen dari gajinya sampai maksimal 2.500 pound per bulan sebagai bagian dari Skema Retensi Kerja Virus Corona.

Pemilik Newcastle Mike Ashley yang menguasai saham mayoritas klub ini tidak begitu populer di kalangan penggemar yang ribuan di antaranya menolak menyaksikan laga-laga klub itu musim ini sebagai unjuk protes terhadap kepemilikan sahamnya.

Mike Ashley bulan ini dikritik setelah sejumlah pendukung tetap diminta bayaran untuk tiket musim depan sekalipun Liga Primer tengah ditangguhkan.

Ashley yang juga menguasai saham mayoritas perusahaan retail olah raga Frasers Group pekan lalu meminta maaf karena telah melobi pemerintah agar toko-toko olahraganya tetap buka padahal sudah ada perintah dari pemerintah agar semua toko tutup sebagai bagian dari lockdown virus corona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini