Dua Pasien Positif Corona di Tangsel Sembuh

Bisnis.com,01 Apr 2020, 09:10 WIB
Penulis: Newswire
Ilustrasi Virus Corona (Covid-19)

Bisnis.com, JAKARTA - Dua warga asal kelurahan Pondok Kacang Timur, kecamatan Pondok Aren dinyatakan oleh dokter telah berhasil sembuh dari virus Corona (Covid-19).

"Hingga Selasa 31 Maret 2020 Pukul 15.00 WIB, ada dua pasien asal Tangsel yang dinyatakan sembuh oleh dokter," kata Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/3/2020).

Menurut Airin, kedua pasien yang dinyatakan sembuh oleh dokter dimaksud berasal dari Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel.

"Dengan sembuhnya dua pasien tersebut, kami memastikan bahwa tetap akan ada pendampingan dan monitoring terhadap kedua pasien itu untuk mengetahui kesehatannya," ujarnya.

Pemantauan dan pengawasan kesehatan untuk mereka yang sudah dinyatakan sembuh oleh dokter, kata Airin dilakukan oleh Puskesmas terdekat.

"Kami mendorong dan mengingatkan kepada pihak keluarga agar untuk sementara waktu, pasien itu tidak melakukan hal yang bisa membuat stres dan lelah," ungkapnya.

Keluarga, lanjut Airin, harus saling mengingatkan untuk menjaga kesehatan pasien serta tidak boleh lelah dan tidak boleh stres.

"Jumlah pasien di Pondok Kacang Timur sebelumnya tercatat sebanyak 11. Sekarang menjadi 9 Karena 2 orang telah dinyatakan sembuh," kata Airin.

Sementara berdasarkan data dari gugus tugas Covid-19 kota Tangsel, jumlah orang dalam pemantauan atau ODP di kota Tangsel sampai hari Selasa 31 Maret 2020 sebanyak 308, Pasien Dalam Pengawasan atau PDP sebanyak 131, positif 34, meninggal enam orang, dan pasien sembuh sebanyak dua orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andya Dhyaksa
Terkini