Konten Premium

Gerak Cepat Melindungi Garda Terdepan dari Pandemi

Bisnis.com,02 Apr 2020, 12:04 WIB
Penulis: Tim Bisnis Indonesia
Seorang peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) mengenakan alat pelindung diri (APD) yang diproduksi sesuai dengan standar keamanan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di BLK Dinas Tenaga Kerja Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/3/2020). Pemkot Semarang menargetkan dapat memproduksi 100 unit baju pelindung tenaga medis per hari dengan total target 5.000 unit untuk didistribusikan secara gratis ke sejumlah rumah sakit yang menangani kasus virus Corona (COVID-19) di Kota Semarang./ANTARA FOTO-Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA — Setidaknya ada delapan kampanye di laman urun dana Kitabisa yang Bisnis temukan per Kamis (2/4/2020), yang terkait bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan (alkes) lain bagi para tenaga medis Indonesia.

Nilai donasi yang sudah terkumpul bervariasi, mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Para inisiatornya juga beragam, ada organisasi non profit maupun individu.

Namun, seluruhnya memiliki tujuan yang sama, yakni menyumbangkan APD, masker, dan alkes lainnya yang diperlukan para tenaga kesehatan dalam menangani wabah COVID-19 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini