Konten Premium

Manis Pahit Mencari Gula

Bisnis.com,02 Apr 2020, 23:58 WIB
Penulis: Iim Timorria, Ipak Ayu H, Rayful M. & Anggara
Karyawan bekerja di dalam gudang penyimpanan stok gula pasir milik PT Rejoso Manis Indo (RMI) di Blitar, Jawa Timur, Senin (9/3/2020). Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional menyatakan harga gula secara nasional berangsur naik hingga mencapai Rp16.550 per kilogram sejak Jumat (6/3/2020) kemarin, dari harga acuan yang ditetapkan oleh pemerintah sebesar Rp 12.500 per kilogram. ANTARA FOTO/Irfan Anshori

Bisnis.com, JAKARTA – Enam gerai ritel Supermarket telah dijajal Lina (35), pagi ini, Kamis (2/04/2020). Demi memenuhi kebutuhan gula untuk rumahnya, warga Bekasi, Jawa Barat itu tak punya banyak pilihan. Harga gula di warung melambung tinggi, hampir dua kali lipat dari harga eceran tertinggi (HET).

Menurutnya, gula konsumsi baru dapat dibeli setelah ia menjajal gerai ke enam. Itupun hanya 2 kilogram. Karyawan pusat perbelanjaan modern mengingatkan Lina  ada aturan dari pemerintah.

“Akhirnya dapat, tadi sempat mencari lewat salah satu market place. Harganya melambung. Satu kilogram gula yang biasanya dibanderol Rp12.500 tersedia dengan harga Rp24.000. bahkan ada yang Rp 28.000. Memang ada harga normal dari chanel resmi milik market place tersebut, tetapi harus bersedia tunggu sampai stok datang,” katanya tersenyum pahit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini