Jelang PSBB, Peritel Modern Genjot Transaksi Daring

Bisnis.com,07 Apr 2020, 16:12 WIB
Penulis: Ria Theresia Situmorang
Gerai Indomaret/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan ritel PT Indomarco Prismatama yang mengoperasikan merek Indomaret, mendorong konsumen untuk berbelanja melalui platfrom digital di tengah adanya rencana pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di beberapa daerah.

Direktur Pemasaran Indomarco Prismatama Wiwiek Yusuf mengatakan perusahaanya akan mengoptimalkan layanan penjualan secara daring menggunakan aplikasi Klik Indomaret. Aplikasi itu, menurutnya memberikan berbagai kemudahan mulai dari gratis ongkos kirim, layanan cash on delivery dan pembayaran melalui dompet elektronik i-saku.

“Sejak WFH (work from home) diberlakukan, kami sudah menggalakan dan mendorong konsumen untuk belanja online via Klik Indomaret. Jadi kami rasa tinggal melanjutkan sosialisasi ini,” ungkap Wiwiek kepada Bisnis, Selasa (7/4/2020).

Langkah ini diambil oleh entitas anak dari PT indoritel Makmur Internasional Tbk. (DNET) tersebut dalam upaya mendukung pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona di Indonesia.

Dia mengatakan, dengan harapan dapat melayani kebutuhan masyarakat sesuai dengan arahan dan ketentuan PSBB, gerai minimarket Indomaret pun mengharapkan dukungan pemerintah untuk menjamin kelancaran distribusi.

"(Sejauh ini) Belum ada hambatan (distribusi). Kalau ada pemeriksaan, kami diberikan akses karena supply kebutuhan pokok,” katanya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini