Konten Premium

Badai PHK, Klaim BPJS Ketenagakerjaan Hingga Kartu Prakerja jadi Andalan

Bisnis.com,09 Apr 2020, 17:24 WIB
Penulis: Dewi Aminatuz Zuhriyah & Anggara Pernando
Buruh dari berbagai serikat pekerja melakukan aksi memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Rabu (1/5/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – Video viral perpisahan setelah pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan  PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. (RALS) di Plaza City Depok  ramai di jagad media sosial. Video itu dengan cepat menyebar di berbagai kanal: twitter, facebook dan pesan whatsapp.  

Dalam video berdurasi 1 menit 19 detik ini isak tangis sejumlah perempuan berseragam abu-abu dan jilbab pink pecah. Terhitung mulai Senin (6/4/2020) Ramayana Store tempat mereka biasa bekerja tak lagi beroperasi.  Saling berpelukan, mencoba menguatkan satu dengan lain. Tak peduli lagi dengan imbauan social distancing yang digaungkan pemerintah.

Kabar sedih itu dengan menyebar ke berbagai daerah. Gelombang ketakutan akan adanya PHK besar-besaran akibat wabah corona yang tak juga sudah membuat masyarakat mulai cemas. Susi, (39) warga Padang Sumatera Barat mengaku gelisah karena desas-desus PHK juga mulai terdengar dari perusahaan rekanan suaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Anggara Pernando
Terkini