Konten Premium

Mengawal Gelombang Mudik, Menantang Arus Virus Corona

Bisnis.com,15 Apr 2020, 15:14 WIB
Penulis: Tim Bisnis Indonesia
Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo melakukan telekonferensi dengan jajaran Dishub Jawa Tengah di ruang Central Control (CC) Room Dinas Perhubungan Solo, Jawa Tengah, Senin (30/3/2020). Telekonferensi tersebut untuk berkoordinasi antarpejabat perhubungan di Jawa Tengah guna mengatasi lonjakan pemudik sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19 di daerah./ANTARA FOTO-Mohammad Ayudha

Bisnis.com, SURABAYA — Di tengah berbagai upaya mencegah makin luasnya penyebaran virus corona di Indonesia, ada satu hal yang membuat pemerintah berdebar-debar terutama menjelang Ramadan dan Idulfitri. Gelombang mudik.

Pada keadaan normal, Ramadan dan Lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia karena mereka bisa berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Termasuk, bagi para pekerja migran yang mencari nafkah di luar negeri.

Namun, gelombang mudik tahun ini kemungkinan besar akan menjadi hal yang dikhawatirkan pemerintah, termasuk di daerah. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim), sebagai daerah yang menjadi salah satu tujuan mudik tertinggi, pun sudah bersiap-siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini