Lawan Corona, Shopee Gulirkan Stimulus Hingga Rp100 Miliar

Bisnis.com,15 Apr 2020, 19:21 WIB
Penulis: Rahmad Fauzan
Shopee/Shopee

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee menggulirkan stimulus kepada pihak terdampak pandemi virus corona (Covid-19), terutama pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), berupa bantuan kesejahteraan dengan total nilai Rp100 miliar melalui program COVID-19 100M Shopee.

Stimulus yang menyasar mitra UMKM Shopee yang membuka lapak di platform Shopee tersebut bertujuan membantu pihak terdampak agar tetap bisa menjaga akses masyarakat terhadap keperluan esensial.

Melalui program tersebut, Shopee memberikan potongan untuk biaya administrasi untuk berbagai layanan sebesar 30 persen dan memberikan bantuan tambahan modal hingga Rp1 juta dalam bentuk voucher kepada setiap mitra penjual.

Shopee juga memberikan modal awal hingga Rp1 juta rupiah untuk mitra penjual baru dalam bentuk voucher, kredit iklan sebesar Rp150.000, serta gratis layanan program Gratis Ongkir Xtra.

Selain itu, di sepanjang periode kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah, pengguna bisa mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) dengan total Rp10 miliar melalui permainan Shopee Tanam.

Perusahhaan juga memberikan bonus Saldo Shopeepay gratis untuk pengguna baru, memperbanyak voucher Gratis Ongkir, dan memberikan subsidi ongkos kirim dan diskon untuk barang-barang kebutuhan pokok.

Untuk memastikan keselamatan dan kesehatan kerja karyawan, perusahaan menyediakan masker, multivitamin, obat-obatan, hand sanitizer, dan disinfektan bagi karyawan yang bekerja di gudang-gudang Shopee.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini
'