Bank Mandiri Serahkan Bantuan APD ke RS Rujukan di Jakarta

Bisnis.com,15 Apr 2020, 08:53 WIB
Penulis: Ni Putu Eka Wiratmini
Karyawan melintas di dekat logo milik Bank Mandiri di Jakarta, Kamis (8/8/2019). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyerahkan bantuan berupa 480 unit Alat Pelindung Diri (APD) dan satu unit sterile room senilai Rp500 juta kepada delapan rumah sakit rujukan di wilayah DKI Jakarta.

Adapun delapan rumah sakit rujukan tersebut yakni RSCM, RS Jantung Harapan Kita, RS Kanker Darmais, RSAB Harapan Kita, RS Fatmawati, RS Brimob Depok, RS Ketergantungan Obat, dan RS Pusat Otak Nasional.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan bantuan ini merupakan bentuk dukungan perseroan kepada para tenaga kesehatan yang sedang berjuang melayani pasien virus corona di rumah sakit-rumah sakit rujukan.

“Penyaluran bantuan ini memang difokuskan pada daerah zona merah mengingat kebutuhan alat medis seperti APD yang sangat mendesak. Semoga bantuan ini bisa menjadi solusi, sekaligus memberi semangat kepada tenaga kesehatan di RS-RS Rujukan ini dalam menangani pasien corona,” katanya seperti dikutip dalam rilis, Rabu (15/4/2010).

Rully menjelaskan hingga saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan alat kesehatan dan sarana pendukung, termasuk paket makanan bernutrisi, bagi tenaga medis, RS-RS Rujukan, Instansi publik dan masyarakat umum dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

Bantuan tersebut antara lain 6.350 APD, 52 sterile room, 25 washtafel portable, 1.637 hand sanitizer, 12.500 masker kain serta 1 unit mobil jenazah.

“Bank Mandiri melalui perusahaan anak AXA Mandiri Financial Services juga telah menyiapkan paket asuransi jiwa bagi 35.000 tenaga medis dengan total uang pertanggungan hingga Rp1 triliun,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Sulistyo Rini
Terkini