Ini Cara Seru Bikin McFlurry di Rumah

Bisnis.com,18 Apr 2020, 12:17 WIB
Penulis: Dewi Andriani
Es krim McFlurry./ Istimewa - Mcdonalds.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Siapa yang tidak suka eskrim? Salah satu es krim yang cukup disukai masyarakat saat ini adalah McFlurry dari McDonald’s. Perpaduan antara es krim Vanila dengan Oreo memberikan sensasi rasa melelah di mulut.

Untuk mengisi waktu luang selama di rumah pada saat pembatasan sosial saat ini, Anda bisa berkreasi membuat sendiri McFlurry di rumah dengan cara yang sangat sederhana dan hanya membutuhkan tiga bahan saja tanpa perlu blender atau mixer.

Salah seorang wanita dari Filiphina Cha Sampan telah menemukan cara bagaimana membuat kembali es krim manis dari McD tersebut di rumah, seperti dikutip dari insider. 

Cha Sampan mengaku menemukan resep es krim buatan sendiri di facebook yang kemudian dia modifikasi sehingga menghasilkan McFlurry yang nikmat. Berikut tiga bahan yang dibutuhkan:

Untuk membuatnya, campur krim kental dan susu kental dalam wadah plastik. Cha Sampan merekomendasikan untuk memasukkan hanya setengah dari susu pada awalnya .

Saat memulai, campur krim kental dan susu kental. Sampan menyarankan untuk melakukan ini dalam wadah plastik dan merekomendasikan untuk memasukkan hanya setengah dari susu pada awalnya. "Jika rasa manis dari campuran itu tidak cukup untukmu, tambahkan (susu) setengahnya lagi," katanya.

Setelah itu, masukkan Oreo ke dalam kantong plastik dan hancurkan dengan tangan Anda (atau apa pun yang dapat Anda temukan di dapur Anda).
Setelah Oreo tersebut hancur, masukkan ke dalam campuran krim tersebut. Kemudian masukkan wadah ke dalam freezer dan tunggu empat hingga lima jam, sampai campurannya sudah diatur.

Sampan menyarankan untuk tidak mengecek es krim sebelum empat jam, karena itu akan membuatnya lebih lama membeku. Jika Anda tidak puas dengan konsistensi es krim setelah empat jam, maka Anda dapat membekukannya lagi selama satu jam.

"Alasan mengapa saya memposting resep saya adalah karena saya ingin semua orang tahu bahwa kami dapat membuat sesuatu di dapur dengan peralatan dan bahan yang sangat terbatas," tambahnya.

Menurutnya, banyak suguhan yang sebetulnya bisa kita buat di dapur, dan dia percaya membuat es krim McFlurry McDonald's dapat membantu menghilangkan kebosanan selama pandemi corona ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: David Eka Issetiabudi
Terkini