Konten Premium

10 Broker Asing Ini Tertinggi Nilai Transaksinya, Apa Saja Sahamnya?

Bisnis.com,19 Apr 2020, 16:50 WIB
Penulis: Gajah Kusumo
Karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di PT Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (16/4/2020). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA — Pada penutupan perdagangan pekan ini, Jumat (17/4/2020), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melaju kencang hingga 3,44 persen ke level 4.634, dari sebelumnya 4.480. Lalu, saham-saham apa yang paling diburu dan dihindari?

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (17/4/2020), ada lima saham yang paling diburu oleh asing dan mencatatkan nilai beli bersih tertinggi, yaitu saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI), disusul PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Sarana Menara Nusantara Tbk. (TOWR), PT Bank Permata Tbk. (BNLI), dan PT MNC Vision Networks Tbk. (IPTV).

Pada saham BBRI, asing membukukan beli bersih (nett buy) hingga Rp117,3 miliar, disusul TLKM sebesar Rp69,7 miliar, TOWR (Rp20 miliar), BNLI (Rp4,4 miliar), dan IPTV (Rp1,9 miliar). Beli bersih mencerminkan transaksi beli yang lebih besar daripada transaksi jual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gajah Kusumo
Terkini