Bantu Atasi Covid-19 di Indonesia, Bos TikTok Sumbang Rp1,5 Miliar

Bisnis.com,20 Apr 2020, 16:32 WIB
Penulis: Nyoman Ary Wahyudi
Zhang Yiming pendiri ByteDance. - Bloomberg.

Bisnis.com, JAKARTA — Bos Tiktok Yiming Zhang memberi bantuan sebesar lebih dari Rp1,5 miliar untuk mendukung riset dan pengembangan teknologi alat tes Covid-19 di Indonesia.

Bantuan untuk pengembangan alat tes Covid-19 itu disalurkan melalui laman https://indonesiapastibisa.com pada hari ini, Senin (20/4/2020).

Indonesia Pasti Bisa merupakan gerakan penggalangan dana gotong royong dari East Ventures untuk mendukung riset dan pengembangan teknologi alat tes Covid-19 di Indonesia.

Gerakan itu berencana menggalang dana senilai Rp10 miliar untuk memproduksi 100.000 test kit dan membiayai riset genetika virus penyebab penyebab Covid-19.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menerima sumbangan sebesar Rp100 miliar dari perusahaan aplikasi TikTok.

“TikTok mendonasikan Rp100 miliar untuk kegiatan dalam rangka bantuan kemanusiaan atau operasi mengatasi Covid-19,” kata Ketua Gugus Tugas, Doni Monardo, Kamis (9/4/2020).

Doni mengatakan, dana tersebut akan diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, seperti para dokter, perawat, pegawai rumah sakit, pengemudi mobil jenazah dan ambulans, dan karyawan yang bekerja melayani penanganan virus Corona (Covid-19).

“Kami ucapkan terima kasih pada TikTok yang telah mendonasikan dana cukup besar. Kami berdoa TikTok lebih maju dan sukses,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Anggota Satgas Covid-19, Suryopratomo, sumbangan tersebut salah satunya diperuntukkan bagi ahli waris petugas medis dan kesehatan yang meninggal saat melaksanakan tugas mulia saat terlibat dalam penanganan Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fitri Sartina Dewi
Terkini