Kemlu: 480 WNI Positif Corona di Luar Negeri, Sembuh 112 Orang

Bisnis.com,21 Apr 2020, 09:16 WIB
Penulis: Rezha Hadyan
Ilustrasi-Petugas laboratorium Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta tengah membongkar, memeriksa dan mendata sampel swab Covid-19 yang dikirim oleh berbagai rumah sakit di DIY-Jateng, Senin (13/4/2020), di laboratorium BBTKLPP di Jalan Imogiri Timur, Banguntapan, Bantul./JIBI-Bhekti Suryani.

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri menyatakan warga negara Indonesia yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya mencapai 480 orang di 30 negara.

Berdasarkan pernyataan resmi yang disampaikan melalui akun Twitter resmi Kemlu @Kemlu_RI jumlah WNI pasien positif Covid-19 tersebut dihimpun oleh Kemlu hingga Selasa (21/4/2020) pukul 08.00 WIB.

Adapun, sehari sebelumnya jumlah WNI yang terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya 473 orang di 29 negara.

Tambahan kasus terkonfirmasi tersebut datang dari Amerika Serikat (AS), Arab Saudi, Brunei Darussalam, dan Jepang.

Sementara itu jumlah WNI yang berhasil sembuh tercatat bertambah tiga orang dari hari sebelumnya. Total jumlah WNI di luar negeri yang berhasil sembuh saat ini menjadi 112 orang.

Dengan demikian maka persentase kasus terkonfirmasi virus Corona WNI di luar negeri yang berhasil sembuh menjadi 20,6 persen. Perinciannya seperti berikut ini:

Catatan, 108 WNI di Malaysia yang tercatat positif Covid-19 sampai saat ini masih dikonfirmasi ulang oleh Kemlu ke otoritas setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini