KABAR EMITEN: EXCL Fokus Perkuat Jaringan, Harga Emas Kian Bugar

Bisnis.com,23 Apr 2020, 07:33 WIB
Penulis: Renat Sofie Andriani
Karyawan beraktivitas di kantor XL Axiata. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Berita mengenai belanja modal PT XL Axiata Tbk. (EXCL) dan harga emas, di antaranya, menjadi topik halaman market dan portofolio edisi harian Bisnis Indonesia, Kamis (23/4/2020).

Berikut perincian topiknya:

Skenario Pesimistis IHSG. Pergerakan indeks harga saham gabungan yang terombang-ambing di kisaran 4.000 dalam sebulan terakhir dan masih tingginya ketidakpastian akibat pandemi COVID-19 membuat sejumlah analis memangkas target IHSG pada 2020 ke skenario yang pesimistis.

EXCL Fokus Perkuat Jaringan. Emiten telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk. mengubah prioritas anggaran belanja modal yang pada tahun ini dialokasikan sebesar Rp7 triliun untuk memperkuat jaringan demi mengantisipasi lonjakan trafik pada kuartal II/2020.

Emiten Lahan Industri Atraktif. Emiten subsektor lahan industri dinilai masih menarik untuk dicermati oleh investor sejalan dengan besarnya tingkat inquiries dari investor sebelum wabah virus corona.

Harga Emas Kian Bugar. Harga logam mulia sebagai produk safe haven kian mumbul seiring dengan meningkatnya stimulus dan kekhawatiran pandemi COVID-19 akan menyebabkan resesi global. Bahkan, Bank of America meramal harga emas bisa menyentuh US$3.000 per troy ounce dalam 18 bulan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rivki Maulana
Terkini