Gandeng Baznas, Jababeka Group Donasikan Sembako ke 13 Desa

Bisnis.com,23 Apr 2020, 20:56 WIB
Penulis: Nindya Aldila
Distribusi bantuan sembako senilai Rp100.000 per paket untuk warga terdampak Covid-19 di 13 desa sekitar Kawasan Industri Jababeka/Dok. Jababeka.

Bisnis.com, JAKARTA – Jababeka Group bersama dengan Badan Amil Zakat Nasiobal (Baznas) membagikan sembako senilai Rp100.000 per paket untuk warga terdampak Covid-19 di 13 desa di sekitar Kawasan Industri Jababeka.

Tjahjadi Rahardja, Direktur Utama PT Jababeka Infrastruktur mengatakan paket sembako tersebut berisi beras 2 kg, mie instan 10 bungkus, kikkoman kecap 1 sachet, minyak 1 liter, susu kental manis 1 kaleng, teh celup Sariwangi 1 box, bumbu serbaguna 1 sachet, masker nonmedis 2 buah

"Kami sadar bahwa dalam situasi yang sulit saat ini, masyarakat tetap harus memenuhi kebutuhan mereka. Tapi bagi orang-orang yang bekerja di sektor informal hal itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Oleh karenanya, kami membagikan 2.500 paket sembako bagi warga yang tedampak corona," katanya seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (23/4/2020).

Penyaluran paket sembako tersebut akan dibantu oleh Baznas dan akan dibagikan merata kepada 13 desa yang ada di sekitar Kawasan Industri Jababeka di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

"Ini adalah upaya kami yang ketiga kali dalam menekan penyebaran Covid-19, setelah membagikan masker gratis di Kawasan Industri Jababeka dan memberikan perlengkapan kebersihan kepada masyarakat," ujar Tjahjadi.

Adapun pembagian paket sembako merupakan hasil kerja sama PT Jababeka Infrastruktur dengan beberapa tenant Kawasan Industri Jababeka, seperti PT Artha Karya Utama, PT Unilever Indonesia, dan PT Haluan Utama Karya. 

Perusahaan-perusahaan tersebut ikut berkontribusi dengan memberikan hasil produksinya sebagai bentuk aksi kemanusiaan di tengah krisis yang timbul akibat virus corona atau Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Oktaviano DB Hana
Terkini