Tesla Panggil Sejumlah Pekerja Kembali ke Pabrik California

Bisnis.com,27 Apr 2020, 12:00 WIB
Penulis: Newswire
Fasilitas produksi Tesla Inc di Amerika Serikat. - REUTERS

Bisnis.com, CALIFORNIA - Kalangan pabrikan mobil mulai mengoperasikan pabriknya. Setelah Volkswagen, kini giliran Tesla Inc meminta sejumlah pekerja masuk kembali ke pabrik perakitan di San Francisco Bay Area pada pekan ini, Bloomberg News.

Tesla telah menangguhkan produksi pabriknya di Fremont, California, pada 24 Maret. Perusahaan sebelumnya mengatakan rencana melanjutkan operasi normal pada 4 Mei, sehari setelah kebijakan di rumah Bay Area dijadwalkan dicabut.

Namun, Wali Kota San Francisco London Breed pada Jumat mengatakan kemungkinan kebijakan di rumah Bay Area akan diperpanjang melampaui tanggal kedaluwarsa 3 Mei saat ini, menurut Los Angeles Times.

Pengawas Tesla meminta kepada beberapa staf dalam operasi cat dan stamping di pabrik California untuk melaporkan ke fasilitas pada 29 April, laporan Bloomberg, Sabtu (25/4/2020) Mereka juga meminta pekerja untuk menjawab dan mengatakan apakah mereka berencana untuk masuk kerja, tambah laporan itu.

 Produsen otomotif asal Jerman, Volkswagen hari ini Senin (27/4/2020) kembali mengoperasikan pabriknya di Wolfsburg, Jerman, sejalan dengan kebijakan pelonggaran aturan penguncian setelah serangan virus corona mereda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini