Peritel Modern Ini Gratiskan Biaya Sewa ke UMKM

Bisnis.com,28 Apr 2020, 15:16 WIB
Penulis: Yustinus Andri DP
Gerai UMKM Alfamart. /Alfamart

Bisnis.com, JAKARTA – Alfamart dan Alfamidi membebaskan biaya sewa kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berjualan di areanya, selama April-Mei 2020.

Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. Solihin mengatakan pembebasan biaya sewa selama dua bulan tersebut sebagai bentuk perhatian Alfa Group kepada mitra UMKM nya agar bisa bertahan dan meringankan beban usaha mereka.

“Kami sadar pandemi ini berdampak ke banyak aspek, terutama kepada UMKM yang mengalami tantangan semakin keras, untuk itu inisiatif kami adalah memberi pembebasan biaya sewa kepada tenant di depan gerai periode April kemarin hingga Mei,” jelas Solihin, seperti dikutip dari siaran persnya, Selasa (28/4/2020).

Dia mengatakan total mitra UMKM Alfamart dan Alfamidi saat ini mencapai lebih dari 12.000 mitra. Selama dua bulan tersebut nilai sewa yang dibebaskan mencapai lebih dari Rp15 miliar.

Jenis usaha mitra UMKM pun beragam seperti aneka gorengan, jus buah, minuman ringan, mainan anak dan sebagainya.

Dia menambahkan, Alfa Group juga menghimbau kepada mitra UMKM agar menjalankan aktivitas usahanya sesuai dengan anjuran pemerintah seperti selalu mengenakan masker, melayani pembelian hanya untuk bawa pulang dan menerapkan physical distancing.

“Semoga dengan inisiatif ini setidaknya bisa meringankan beban mitra UMKM dan tetap bisa menjalankan usaha meski dalam kondisi yang serba sulit,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yustinus Andri DP
Terkini