Berapa Kilogram Kalori Terbakar dengan Olahraga Zumba?

Bisnis.com,01 Mei 2020, 07:15 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Ilustrasi zuma fitness

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak cara dilakukan orang untuk menurunkan berat badan, terutama dengan olahraga.

Dan olahraga yang dipercaya menurunkan bobot tubuh pun banyak, semisal Zumba dikombinasi dengan fitnes atau yang disebut Zumba Fitness.

Menurut data, dengan satu jam menjalankan Zumba fitness sebagai latihan kebugaran yang menggabungkan gerakan menari dan irama musik  dapat membakar 500-800 kalori.

Selain membakar kalori, gerakan Zumba ini juga dapat memperkuat otot tubuh. Hal ini sudah dibuktikan dari banyaknya kisah sukses yang beredar, salah satunya adalah Mailana Eka Pratiwi atau dikenal sebagai ZIN Mia yang saat ini aktif berperan sebagai instruktur Zumba® Kids.

Saat pertama kali mengikuti kelas Zumba® secara teratur, Mia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 10 kilogram dalam waktu kurang dari dua bulan. 

Kini berat badannya stabil karena dia terus melakukan gerakan Zumba®. Selain mengalami penurunan berat badan, Mia juga merasakan perubahan drastis dalam kelenturan dan kelincahan di tubuhnya. Tidak hanya itu, ia juga menjadi pribadi yang lebih ceria.

"Zumba® merupakan kelas kebugaran yang sangat menggairahkan dan menyenangkan dan dapat dijadikan tempat untuk menghilangkan stres dan beban di hati saya. Zumba® juga menawarkan gerakan yang melibatkan seluruh anggota tubuh, mulai dari tubuh bagian atas hingga bagian bawah. Tubuh bagian lengan, perut, pinggul, kaki dan juga bokong Anda terus bergerak semuanya!" kata Mia dikutip dari siaran persnya.

Seperti olahraga  lainnya, untuk mencapai tubuh ideal dengan Zumba, alangkah baiknya jika disertai program diet yang sehat.

Zumba® Education Specialist (ZES) Sulis Sugianto menjelaskan bahwa idealnya Anda menghadiri kelas Zumba® 4-5 kali seminggu dilengkapi dengan mencukupi asupan cairan tubuh, memenuhi kebutuhan kalori harian, dan mengonsumsi buah-buahan serta sayuran setiap hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini