Cek di Sini Jadwal PPDB Online Jawa Barat untuk SMA, SMK, SLB

Bisnis.com,13 Mei 2020, 10:14 WIB
Penulis: Nancy Junita
Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) menggelar Konferensi Pers Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Tahun 2020/Instagram@disdikjabar

Bisnis.com, JAKARTA – Dinas Pendidikan Jawa Barat (Jabar) menggelar penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun 2020 secara online karena dalam suasana pandemi Covid-19.

Saat memberi keterangan "Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, dan SLB Tahun 2020", Selasa (12/5/2020) di Kota Bandung Jabar, Ketua Panitia I PPDB Yesa Sarwedi mengatakan secara keseluruhan, PPDB 2020 akan dilaksanakan berbasis online.

Kebijakan ini berlandaskan kondisi di Jabar yang masih dalam masa darurat Covid-19.

Berbeda dengan tahun sebelumnya karena pendaftar masih harus datang ke sekolah yang dituju, untuk tahun sekarang seluruh proses harus berbasis online.

“Mulai dari pendaftaran hingga pengumuman," ujar Yesa dikutip dari akun Instagram @disdikjabar.

Hadir dalam konferensi pers tersebut Kadisdik Jabar Dewi Sartika; Ketua Panitia I PPDB Yesa Sarwedi; Sekretaris I PPDB, Dian Peniasiani; dan Sekretaris II PPDB, Edy Purwanto.

Jadwal Pendaftaran

Disdik Jabar membuka 2 tahap PPDB untuk tingkat SMA, SMK dan SLB. Tahap pertama pada tanggal 8 Juni sampai 12 Juni 2020. Tahap kedua pada tanggal 25, 26 ,29 dan 30 Juni, serta 1 Juli 2020.

Adapun jalur PPDB dibagi atas berikut:

Tahap Pertama

• SMA: Jalur Afirmasi, Jalur Perpindahan Orang Tua/Anak Guru, dan Prestasi


• SMK: Jalur Afirmasi, Jalur Perpindahan Orang Tua/Anak Guru, dan Prestasi Nilai Rapor/Unggulan/Kelas Industri, dan Prestasi Kejuaraan
• SLB


Tahap Kedua

• SMA: Jalur Zonasi

• SMK: Prestasi Nilai Rapor Umum

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini