Konten Premium

Nasib Donald Trump di Tengah Pandemi Covid-19

Bisnis.com,18 Mei 2020, 12:23 WIB
Penulis: Amanda Kusumawardhani
Stiker kampanye pasangan Donald Trump-Mike Pence untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) AS 2020 ditempel di sebuah mobil di Milwaukee, Wisconsin, AS, Kamis (2/4/2020)./Bloomberg-Thomas Werner

Bisnis.com, JAKARTA — Dari sisi politik, 3 November 2020 tampaknya masih jauh. Tetapi, dengan jumlah kematian akibat Covid-19 di Amerika Serikat (AS) yang sudah mencapai lebih dari 89.000 orang dan meroketnya angka pengangguran, Pemilihan Presiden (Pilpres) AS kali ini sangat bergantung terhadap kemampuan Donald Trump dalam menangani krisis kesehatan dan memimpin pemulihan ekonomi.

Pandemi Covid-19 pun membuat slogan ‘Make America Great Again’, yang digembor-gemborkan pada 4 tahun yang lalu, kemungkinan akan lebih sulit untuk dijual dalam Pilpres 2020.

Dalam setiap kesempatan, Presiden AS Donald Trump selalu mengklaim bahwa dia telah menghidupkan ekonomi yang seret di bawah kepemimpinan Barack Obama dan terus membangunnya ke level terkuat saat ini. Namun, kini, angka pengangguran terus melonjak dan bahkan mencapai yang tertinggi dalam sejarah Negeri Paman Sam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini