Konten Premium

Prospek Sektor Telekomunikasi Selama Pandemi: Katanya Kebal, Tapi..

Bisnis.com,18 Mei 2020, 18:45 WIB
Penulis: Amanda Kusumawardhani
Seorang siswi kelas 11 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) melakukan kegiatan belajar mengajar menggunakan internet di Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (1/4/2020). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang kegiatan belajar dari rumah bagi pelajar di Jakarta hingga 19 April 2020, hal itu sesuai dengan perpanjangan status tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 bagi DKI hingga 19 April./ANTARA FOTO-Yulius Satria Wijaya

Bisnis.com, JAKARTA — Meski digadang-gadang menuai untung dari pandemi Covid-19, sektor telekomunikasi ternyata juga menemui kendala yang bisa berujung pada penurunan kinerja perusahaan.

Sebut saja emiten telekomunikasi PT XL Axiata Tbk. (ECXL), yang kesulitan memprediksi pertumbuhan kinerja pada kuartal II/2020.

“Jadi, saat ini, kami tidak bisa memberikan gambaran yang akan terjadi pada kuartal kedua ataupun full year 2020. Risiko perlambatan pertumbuhan karena ekonomi dan daya beli masyarakat yang menurun suatu realita yang harus dihadapi,” kata Presiden Direktur sekaligus CEO XL Axiata Dian Siswarini kepada Bisnis, Sabtu (17/5/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini