Konten Premium

Tagar Terserah Indonesia dan Potret Ketidakpastian Penanganan Corona di Indonesia

Bisnis.com,20 Mei 2020, 10:16 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Warga memadati kawasan pedagang kaki lima di Pasar Tanah Abang saat penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta, Minggu (17/5/2020). Meski pertokoan di Pasar Tanah Abang tutup karena PSBB, menjelang hari lebaran kawasan tersebut dipadati pedagang kaki lima yang berada di gang-gang dekat pasar./Bisnis-Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Dialog dengan tagar #TerserahIndonesia dan #IndonesiaTerserah di linimasa Twitter sempat menjadi pusat lampu sorot dalam beberapa hari terakhir. Sebagian besar dari dialog-dialog ini berisi kritik pedas, tak jarang berupa umpatan terhadap sikap sebagian masyarakat yang kedapatan tak mengindahkan protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait pandemi virus corona.

Beberapa pelanggaran protokol yang kerap jadi bahan kritik misalnya penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, banjir antrean saat penutupan gerai McD Sarinah, hingga kegiatan jual beli di sejumlah pasar menjelang berbuka.

Yang kemudian menambah ironi, tak sedikit dokter, perawat, atau tenaga medis lainnya ikut menyuarakan keresahan mereka lewat kampanye ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini