Konten Premium

Antara Normalisasi, Sangsi, dan Kebingungan PSBB

Bisnis.com,20 Mei 2020, 20:21 WIB
Penulis: Amanda Kusumawardhani
Sejumlah pengendara kendaraan bermotor mengalami kemacetan lalu lintas di Tol Dalam Kota, Kuningan, Jakarta, Senin (18/5/2020). Meski masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih berlangsung, kemacetan lalu lintas masih terjadi di ibu kota./ANTARA FOTO-Rifki N

Bisnis.com, JAKARTA — Jika merujuk pada sejumlah pernyataan pemerintah, narasi-narasi pelonggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait pandemi virus corona sudah digembor-gemborkan dalam beberapa pekan terakhir.

Bahkan, wacana pelonggaran tersebut sudah beredar dengan sejumlah tahapan. Berdasarkan informasi yang diperoleh Bisnis, ada 5 tahapan yang akan dijalankan pemerintah untuk proses pemulihan yakni fase pertama (1 Juni), fase kedua (8 Juni), fase ketiga (15 Juni), fase keempat (6 Juli), dan fase kelima (20 Juli dan 27 Juli).

Pada fase pertama, industri, jasa Business-to-Business (B2B), dan sektor kesehatan mulai diperbolehkan beroperasi. Diikuti oleh fase kedua yang memperbolehkan toko, pasar, dan mal untuk buka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini