Konten Premium

Silaturahmi Gaya Baru dan Berkah Operator Telekomunikasi

Bisnis.com,26 Mei 2020, 08:25 WIB
Penulis: Tim Bisnis Indonesia
Warga melakukan silaturahmi Idul Fitri 1441 H secara virtual di kawasan Jimbaran, Badung, Bali, Minggu (24/5/2020). Silaturahmi lebaran secara virtual melalui sambungan 'video call' tersebut dilakukan warga sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19./ANTARA FOTO-Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA — "Walau wajah tak bisa bertatap, namun bibir dan hati tetap mantap mengucapkan minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin."

Kalimat itu merupakan salah satu kalimat merayakan Idulfitri yang cukup populer disampaikan setiap tahunnya. Namun, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, maknanya terasa berbeda dan tak berakhir menjadi klise.

Kondisi yang tak memungkinkan bagi sebagian warga Indonesia untuk mudik membuat silaturahmi Lebaran tahun ini dilakukan dengan cara lain, yakni secara daring lewat layar komputer maupun ponsel. Alhasil, platform video conference pun marak diunduh seperti Zoom, Google Meet, Whatsapp Video, dan lainnya agar komunikasi jarak jauh dengan keluarga, kerabat, dan handai taulan lainnya dimungkinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini
'