Trump Murka, Tuding Media Korup Gara-Gara Fotonya Disandingkan dengan Hitler

Bisnis.com,03 Jun 2020, 19:35 WIB
Penulis: Nyoman Ary Wahyudi
Presiden Amerika Serikat Donald Trump./Reuters-Jonathan Ernst

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Donald Trump baru-baru ini menuding sejumlah media di Amerika Serikat sebagai korup ihwal isu foto hasil editan antara dirinya dengan pemimpin Nazi Adolf Hitler yang terlanjur viral.

“Mereka tahu itu palsu dan tetap meneruskannya. Media lamestream itu korup,” cuit Trump pada hari ini, Rabu (3/6/2020).

Sebelumnya, Jurnalis The Daily Caller Henry Rodgers mencuit melalui akun twitter pribadinya meunggah foto Hitler yang membawa kitab suci berdampingan dengan Trump.

“Senang seseorang membuat hal ini (editan foto),” cuitnya.

Menanggapi itu, Trump menunjukkan kemurkaannya kepada media setempat lewat rentetan cuitan yang menuduh sejumlah media telah menyebar berita bohong.

“Benar-benar muak menonton berita palsu dan benar-benar miring (?) yang berasal dari MSDNC dan CNN. Tidak ada hubungannya dengan kebenaran atau fakta. Mereka hanyalah cabang dari DNC,” cuitnya.

Sama seperti tahun 2016, dia menegaskan, tetapi lebih buruk. “Sedih, tetapi kami akan menang besar,” ujarnya.

Reporter BuzzFeed dan Snopes menyimpulkan gambar yang beredar ihwal Adolf Hitler yang memegang Alkitab sebagai hasil editan, setelah beberapa orang menggunakan gambar itu berdampingan dengan Presiden Trump.

Pada Senin lalu, Trump memegang Alkitab di depan Gereja Episkopal St. John, tepat di seberang jalan dari Gedung Putih, untuk sebuah sesi foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini