Semifinal Coppa Italia, Handanovic Siap Bela Inter Milan di Napoli

Oleh:
Sempre Inter Kiper Inter Milan Samir Handanovic

Bisnis.com, JAKARTA – Kiper Inter Milan Samir Handanovic dilaporkan sudah dalam keadaan bugar untuk kembali melawan Napoli di Coppa Italia, untuk mengakhiri puasa trofi Nerazzurri.

La Gazzetta dello Sport sebagaimana dikutip Football Italia pada Rabu (3/6/2020) melaporkan bahwa pemain Timnas Slovenia itu telah pulih sepenuhnya dari cedera yang dideritanya dan siap kembali tampil di mistar gawang.

Inter Milan berjuang untuk mengatasi tanpa pemain berusia 35 tahun itu, yang juga merupakan kapten tim, karena Daniele Padelli tidak tampil meyakinkan selama enam pertandingan di mistar gawang musim ini.

Padelli berhasil meraih dua clean sheet dalam enam pertandingannya untuk Inter di semua kompetisi, tetapi pada perkembangan lain Handanovic dilaporkan setuju memperpanjang kontraknya di San Siro dan Andrei Ionut Radu, kiper asal Rumania, akan kembali dari peminjamannya ke Parma musim panas ini.

La Gazzetta dello Sport mengklaim Handanovic siap untuk bermain kembali ketika Inter bertamu ke Napoli di San Paolo di leg kedua semifinal Coppa Italia, untuk membantu Nerazzurri membalikkan kekalahan 0 - 1  saat leg pertama di Giuseppe Meazza.

Dalam pertandiungan leg pertama semifinal Coppa Italia pada pertengahan Februari lalu, Handanovic sudah tidak bermain akibat cedera dan di bawah mistar gawang Inter berdiri Padelli yang bermain penuh 2 x 45 menit.

Handanovic menjaga tujuh clean sheet dan kebobolan 20 gol dalam 22 pertandingan Serie A sebelum dipaksa jeda akibat pandemi virus corona jenis Covid-19.

Semifinal Coppa Italia lainnya mempertemukan Juventus dan AC Milan. Dalam pertandingan leg pertama Februari lalu keduanya bermain imbang 1 - 1 di San Siro Milan.

Juara Coppa Italia musim lalu adalah Lazio setelah di final menang 2 - 0 atas Atalanta. Lazio musim ini dikalahkan Napoli 0 - 1 di perempat final pada Januai lalu.

Source: Football Italia

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Lainnya: