Newcastle dan River Plate Bersaing Dapatkan Higuain dari Juventus

Bisnis.com,03 Jun 2020, 16:58 WIB
Penulis: Newswire
Gonzalo Higuain/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA - Juventus berencana menjual striker Gonzalo Higuain. Penyerang Argentina berusia 32 tahun itu dikabarkan akan dilepas klub Serie A itu pada bursa transfer musim panas, Juli ini.

Musim lalu, Higuain dipinjamkan Juve ke Chelsea. Tapi, dia gagal menujukkan performa terbaiknya. Ketika mantan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, ditunjuk jadi pelatih Juventus, Higuain kembali ke Turin. Namun, Ia tetap gagal bersaing dan hanya mampu mencetak lima gol dalam 23 pertandingan.

Kini, Juve bersiap melepasnya. Ada empat pihak yang disebut-sebut tertarik merekrutnya. Dua klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers dan Newcastle United, sama-sama menyelidiki harga jualnya. Namun belum ada tawaran resmi dibuat.

Juventus dikabarkan akan melepas mantan pemain Real Madrid ini seharga 16,5 juta pounds. Harganya tak terlalu mahal karena kontraknya tinggal tersisa setahun lagi.

Mantan klubnya di Argentina, River Plate, juga tertarik merekrutnya. Kabar itu dimunculkan media Italia, Corriere dello Sport.

Adapun satu klub lain yang juga dikaitkan dengannya adalah LA Galaxy di MLS (Amerika). Namun, pelatih klub itu, Guillermo Barros Schelotto, menilai peluang mereka mendapatkan pemain kecil. Higuain tampaknya lebih memilih kembali River Plate, yang ia tinggalkan pada 2007.

"Siapa yang tak ingin mendapatkan dia? Tapi, itu akan sulit," kata Schelotto. "Ia bisa bertahan di Juventus, atau kalau pergi ia akan memilih kata hatinya dan kembali ke River Plate."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini