Liga Italia Pertimbangkan Pertandingan Digelar Terbuka, ini Syaratnya

Bisnis.com,04 Jun 2020, 14:26 WIB
Penulis: Andhika Anggoro Wening
Suporter Juventus/Reuters-Alessandro Bianchi

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Menteri Kesehatan Alessandro Zampa menegaskan bahwa Pemerintah Italia bisa mengeluarkan kebijakan mengizinkan penggemar masuk Stadion di sisa akhir musim Serie A ini namun dengan catatan mengevaluasi kurva pandemi virus Corona terlebih dahulu.

Jumlah kematian dan kasus Covid-19 di Italia terus berkurang dan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte malam ini mengadakan konferensi pers yang mengkonfirmasi transisi ke Tahap Tiga dari respon pandemi.

Dengan bioskop dan teater segera dibuka kembali dengan penerapan jarak sosial, klub bertanya mengapa stadion tidak boleh diberi perlakuan yang sama.

"Mungkin saja kita bisa membahasnya dengan komite teknis ilmiah, Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora dan Menteri Kesehatan Roberto Speranza," kata wakil menteri kesehatan Zampa kepada Radio Kiss Kiss Napoli.

“Statistik yang masuk akan sangat membantu dan ini merupakan pertanda baik bahwa kita sedang bergerak menuju kebebasan penuh untuk bergerak antar daerah."

“Kami akan mengevaluasi kurva pandemi dan jika memang semakin rendah, kami dapat membayangkan bahwa untuk bagian akhir musim ini, dengan upaya klub, kami bisa bermain game dengan pembukaan kembali sebagian tribun."

"Jika kita melanjutkan kurva seperti sekarang, kita benar-benar bisa kembali ke kehidupan normal di negara ini."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini