Liga 1 Dilanjutkan September, Ini Pandangan Pelatih Bali United

Oleh:
BaliUtd.com Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco.

Bisnis.com, JAKARTA – Keputusan sementara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan melanjutkan Liga 1 mulai September 2020 memicu respons pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco.

Menurut pelatih asal Rio de Janeiro, Brasil itu, kesehatan tetap hal paling utama meski tentu dia menambut positif kompetisi akan digulirkan kembali.

"Bagus kalau liga bisa mulai lagi tahun ini. Tapi, yang terpenting ada protokol kesehatan yang baik saat latihan dan menjalani pertandingan. Kesehatan semua perangkat pertandingan dan semua tim harus dijaga agar saat latihan dan pertandingan semua sehat dan berjalan aman," ujar Teco.

Mengenai jadwal latihan tim berjuluk Serdadu Tridatu, lelaki yang bulan depan berusia 46 tahun itu mengaku akan berdiskusi terlebih dahulu dengan manajemen.

Dia menggarisbawahi lagi bahwa yang paling penting adalah kehadiran protokol kesehatan dan itu menjadi nomor satu untuk timnya dalam mengarungi kembali kompetisi musim ini.

"Mengenai jadwal latihan saya akan berdiskusi dengan manajemen. Yang terpenting ada protokol kesehatan. Semua pemain dan ofisial tim sebelum kembali latihan harus dites kesehatan terlebih dahulu," ungkapnya sebagaimana dilansir laman resmi klub juara Liga 1 2019 itu pada Kamis (4/6/2020)..

Hingga saat ini pelatih dan pemain Bali United tetap menjalani komunikasi dan latihan dari kediaman masing-masing. Ketika saat waktunya berkumpul untuk persiapan kompetisi, protokol kesehatan akan menjadi program utama yang akan dijalankan.

Source: BaliUtd.com

Editor: M. Syahran W. Lubis

Berita Lainnya: