Transisi PSBB Jakarta, Transjakarta Layani Kembali Tiga Rute Nonkoridor

Bisnis.com,06 Jun 2020, 16:45 WIB
Penulis: Rezha Hadyan
Petugas membersihkan interior bus TransJakarta tipe Royaltrans di Pool Bus TransJakarta, Jakarta, Kamis (5/3/2020). Untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19./Antara - Aprillio Akbar.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta kembali mengoperasikan tiga rute bus Transjakarta nonkoridor untuk mendukung aktivitas masyarakat DKI Jakarta selama masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Tiga rute nonkoridor tersebut selurunya terintegrasi dengan stasiun Kereta Commuter Indonesia (KCI). Adapun, rute yang dimaksud adalah

"Hal ini menyusul arahan yang diberikan oleh Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan melalui konferensi pers penetapan PSBB masa transisi di DKI," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta Nadia Diposanjoyo dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/6/2020).

Sebelumnya, Transjakarta mengumumkan penyesuaian jam operasional pada masa PSBB transisi menjadi 05.00-22.00 WIB untuk koridor utama atau dikembalikan seperti kondisi normal.

Selain tiga rute nonkoridor tersebut, selama masa PSBB transisi ini Transjakarta hanya akan melayani rute utama di 13 koridor yaitu :

Layanan angkutan malam hari atau dini hari (Amari/Andini), angkutan lintas perbatasan, Mikrotrans, Royal Trans, bus gratis, dan bus wisata belum dioperasikan.

Sedangkan layanan untuk petugas kesehatan Transportasi Tenaga Medis dan Padamedis (TTMP), Tenaga Rumah Sakit (TRS) dan Transcare beroperasi normal dengan penambahan waktu operasional layanan hingga pukul 22.00 - 24.00 WIB khusus TTMP dan TRS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini