Direktur Bank Mandiri Kembali Pimpin iCIO Community

Oleh:
Abdullah Azzam Chairman iCIO Rico Usthavia Frans (dari kanan) berfoto bersama Dewan Juri Executive Director Perbanas Eko Indrajit, Direktur Pemberitaan dan Produksi Bisnis Indonesia Arif Budisusilo, Strategic Management Expert Universitas Indonesia Avanti Fontana, Associate Certifed Coach International Coach Federation Hasnul Suhaimi dan Managing Partners EY Hendra Godjali saat acara iCIO Awards di Jakarta, Rabu (11/3/2020). Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- iCIO Community, Perkumpulan Chief Information Officer dan Eksekutif Senior di bidang teknologi informasi dan komunikasi, resmi mengumumkan terpilih kembalinya Rico Usthavia Frans sebagai Chairman iCIO Community periode 2020 – 2022.

Keputusan diambil dalam Rapat Umum Anggota 2020 yang dilakukan pada Jumat (5/6/2020) secara daring. Nantinya, Rico yang merupakan Direktur IT dan Operasi PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk. akan didukung pengurus inti lainnya (Board of Committee) yang juga dipilih oleh mayoritas anggota iCIO Community.

Pengurus inti tersebut, antara lain :

  • YB. Hariantono, Direktur IT dan Operasi, PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk sebagai Vice Chairman
  • Jeny Mustopha, CTO Commonwealth Life sebagai Secretary General
  • Dickie Widjaja CIO Investree sebagai Treasury.

"Profesi CIO akan semakin strategis ke depan, tidak hanya di lingkungan organisasi maupun perusahaan melainkan juga dalam konteks kita berbangsa dan bernegara ketika di semua lini kehidupan sehari-hari maupun bisnis semakin di drive oleh information technology," ujar pendiri dan salah satu Advisor iCIO Community Harry Surjanto dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (6/6/2020).

Saat ini, iCIO Community memiliki lebih dari 200 anggota yang terdiri atas para CIO dan eksekutif di bidang TIK dari organisasi serta perusahaan dengan latar belakang industri yang berbeda-beda.

Rico menilai saat ini menjadi waktu yang paling tepat untuk melanjutkan kepengurusan sebelumnya untuk mewujudkan visi iCIO Community menjadi the voice of innovation.

Untuk mencapai tujuan tersebut, dalam waktu dekat ini Board of Committee yang baru terpilih akan segera membentuk kepengurusan baru untuk lima bidang divisi yakni Membership, Partnership, Advocacy, Research, dan Communication.

Editor: Rivki Maulana

Berita Lainnya: