Dani Alves Buka Rahasia Sukses Barca Juara Liga Champions Musim 2014/2015

Bisnis.com,07 Jun 2020, 14:51 WIB
Penulis: Newswire
Dani Alves/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan bek Barcelona Dani Alves telah menyamakan performa Barca di final Liga Champions 2015 dengan Muhammad Ali, kala mengalahkan Juventus untuk menjuarai trofi kompetisi Eropa tersebut.

Skuat asuhan Luis Enrique itu sukses meraih treble kedua dalam sejarah klub mereka setelah mengalahkan klub Serie A tersebut 3-1 di Berlin.

Gol dari Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Neymar memastikan kemenangan untuk Barcelona kontra I Bianconeri yang telah menyingkirkan Real Madrid di semi-final.

Melihat kembali kemenangan tersebut, Alves merasa performa timnya sama seperti petinju paling terkenal di dunia ketika mengalahkan lawan.

“Kami menghadapi lawan yang lebih unggul secara fisik dan kami tahu kami harus menang dengan menguasai bola. Tidak masalah seberapa kuat lawan Anda bila Anda terus mengejar bola maka mereka akan lelah," kata Alves di situs resmi Barcelona yang dikutip Goal pada Minggu (7/6/2020).

"Saat mereka lengah adalah saat untuk menyerang. Kami seperti Muhammad Ali: kami bergerak seperti kupu-kupu dan menyengat seperti lebah."

"Saya pikir kami pantas menang di final dan kami merayakannya karena kami kembali meraih treble.“

Musim 2014-15 adalah musim yang historis bagi Barcelona karena mereka berhasil menjuarai tiga trofi atau treble yaitu La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions.

Blaugrana hanya menelan enam kekalahan di semua kompetisi pada musim itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini