Konten Premium

Gurihnya Indomie dalam Semangkuk Diplomasi Kuliner

Bisnis.com,10 Jun 2020, 13:27 WIB
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Direktur Utama PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Anthoni Salim (kedua kanan) berbincang dengan Direktur Thomas Tjhie (dari kiri), Direktur Axton Salim, dan Direktur Franciscus Welirang usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), di Jakarta, Rabu (29/5/2019). Emiten berkode saham INDF ini merupakan induk usaha PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk./Bisnis-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — Pada Senin (8/6/2020), emiten konsumer Grup Salim, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk., mengumumkan bahwa mereka tengah mencari pinjaman dari perbankan sekitar US$2,69 miliar atau setara Rp37 triliun.

Bukan karena sedang bangkrut atau kesulitan memenuhi kebutuhan operasional, emiten berkode saham ICBP itu mengklaim butuh pinjaman besar lantaran hendak mengakuisisi saham Pinehill Corpora dan Pinehill Company Limited, dua perusahaan yang berbasis di British Virgin Island.

Saat ini, perseroan baru punya dana siap untuk dipakai senilai US$300 juta. Di sisi lain, nominal yang diperlukan untuk mengakuisisi kedua perusahaan adalah US$2,99 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini