Konten Premium

Kisah 100 Hari Covid-19 di Indonesia

Bisnis.com,10 Jun 2020, 20:38 WIB
Penulis: Rayful Mudassir & Muhammad Khadafi
Petugas melakukan tes diagnostik cepat COVID-19 (Rapid Test) kepada warga di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (29/5/2020). Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan Pemkot Surabaya melakukan tes diagnostik cepat COVID-19 dan 'Swab test' guna mengetahui kondisi kesehatan warga sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19)./ANTARA FOTO-Didik Suhartono

Bisnis.com, JAKARTA — Sejak pemerintah mengonfirmasi adanya kasus Covid-19 pertama di Indonesia pada awal Maret 2020, 100 hari telah berlalu. Dengan belum terlihatnya tanda-tanda pandemi berakhir, apakah artinya kebijakan yang dijalankan selama ini sia-sia?

Kasus pertama Covid-19 di Indonesia pertama kali diumumkan oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Senin (2/3/2020). Pasien 01 dan 02 adalah seorang ibu dan putrinya yang dinyatakan positif Covid-19 oleh rumah sakit setelah menjalani sejumlah pemeriksaan.

Hari itu, awak media sibuk. Sebagian merapat ke Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta di mana kedua pasien tersebut dirawat intensif dan ditempatkan di ruang isolasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  Konten Premium

Anda sedang membaca Konten Premium

Silakan daftar GRATIS atau LOGIN untuk melanjutkan membaca artikel ini.

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Annisa Margrit
Terkini