Bayern Munchen ke Final Piala Jerman, vs Leverkusen

Bisnis.com,11 Jun 2020, 05:21 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski/Reuters-Fabian Bimmer

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Bayern Munchen lolos ke final Piala Jerman (DFB Pokal)  setelah menundukkan Eintracht Frankfurt dengan skor tipis 2 - 1 dalam semifinal pada Kamis (11/6/2020) dini hari WIB.

Bertarung di Allianz Arena di Munchen, Ivan Perisic menyambar assist Thomas Muller untuk membawa keunggulan tuan rumah pada menit ke-14 dan skor 1 - 0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Frankfurt sukses memasok gol balasan ketika pertandingan berjalan 1 jam melalui aksi Danny da Costa.

Namun, ujung tombak Bayern Munchen asal Polandia Robert Lewandowski mampu menjaringkan gol pada menit ke-74 untuk membawa kemenangan bagi skuat asuhan Hans-Dieter Flick 2 - 1.

Dengan kemenangan ini, Munchen akan berhadapan dengan Bayer 04 Leverkusen di final yang direncanakan berlangsung pada 4 Juli 2020 di Stadion Olimpiade Berlin.

Leverkusen melaju ke final Piala Jerman setelah di semifinal sehari lalu menaklukkan tuan rumah Saarbrucken, tim divisi 4, dengan skor telak 3 - 0 di Stadion Hermann-Neuberger di Volklingen.

Bayern Munchen merupakan juara terbanyak Piala Jerman yakni 19 kali, terakhir musim lalu setelah di final menghajar RB Leipzig dengan skor 3 - 0.

Sementara itu, Bayer Leverkusen baru satu kali juara Piala Jerman yakni pada musim 1992 - 1993, di final mengalahkan Hertha BSC Amateure, tim pelapis Hertha Berlin, dengan skor tipis 1 - 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini